7 Film Horor Hollywood yang Berawal Dari Kisah Nyata

7 Film Horor Hollywood yang Berawal Dari Kisah Nyata
Bagi para pecinta dan penikmat film yang bertemakan horor pasti mengenal salah satu dari daftar film horor dibawah ini, film yang didasarkan pada kisah nyata dan kemudian diangkat ke layar lebar memang mempunyai daya tarik magis tersendiri bagi para penikmatnya, berikut daftar 7 film horor Hollywood yang berawal dari kisah nyata beserta cerita aslinya.

The Possession – 2012

7 Film Horor Hollywood yang Berawal Dari Kisah Nyata - The Possession
The Possession adalah film yang berkisah tentang seorang yang mengalami kerasukan oleh kotak antik yang dibelinya, tanpa ia sadari bahwa kotak tersebut memiliki kekuatan roh jahat sehingga mengutuk wanita yang membeli. Kotak antik bernama Dybbuk Box tersebutlah yang menjadi inspirasi yang bersumber dari kisah nyata.
Pada pertengahan tahun 2000 kisah tentang kotak dibbuk ini muncul, adalah eBay dalam sebuah listingnya terdapat kotak dibbuk tersebut yang terjual dengan harga $300, Kevin Mannis adalah penjual kotak tersebut, kotak yang dia dapatkan dari sebuah rumah yang baru dia beli saat itu, kejadian ini dimulai saat dia hendak memberikan kotak dibbuk yang berisi sekumpulan rambut, uang receh, beberapa gelas anggur, bunga kering, dan ukiran granit kepada ibunya, tak lama hanya dalam hitungan menit setelah kotak dibbuk itu diberikan kepada ibunya tiba-tiba ibunya terserang stroke secara seketika dan tidak mampu lagi berbicara.
Mannis berusaha untuk memberikan kotak tersebut kepada orang lain dan kerabat dekatnya, tapi tak disangka bahwa kotak tersebut setiap berpindah ke tangan orang yang diberinya tak ada yang mampu menerimanya karena kutukan kotak tersebut, akhirnya dia putuskan untuk menjual kembali kotak tersebut melalui eBay dan terbeli oleh seorang mahasiswa bernama Losif Nietzke, Losif pun mengalami hal serupa saat membeli kotak tersebut, hingga akhirnya kotak tersebut dibeli seorang kurator museum bernama Jason Haxton, Jason memberi wasiat mengenai kotak tersebut untuk menguburkannya bersama dirinya saat ia wafat nanti.

The Exorcism of Emily Rose – 2005

7 Film Horor Hollywood yang Berawal Dari Kisah Nyata - The Exorcism Of Emily Rose
Film yang diangkat dari kisah nyata tentang seorang anak perempuan yang meninggal pada tahun 1976, anak perempuan bernama Anneliese Michel yang mengenai kematiannya terjadi perdebatan, bahwa beberapa pihak mengatakan dia mati karena pengaruh iblis dan roh jahat yang ada pada dirinya, dan sebagian lagi mengatakan bahwa Anne meninggal dikarenakan Pendeta yang menangani penyakit gangguan iblis dalam diri Anne tersebut salah memberikan obat dan menganggap bahwa itu adalah penyakit halusinasi secara medis.
Anneliese ketika mengalami kesurupan memang terlihat sangat aneh dan menyeramkan, menurut keluarganya, Anne pernah meminum air seninya sendiri dan memakan laba-laba hidup ke dalam mulutnya. Rekaman video yang merekam saat pendeta melakukan pengusiran terhadap iblis yang ada dalam diri Anne terlihat bahwa Anne mampu berbicara bahasa latin dan bahasa lain secara fasih saat dia mengalami kerasukan, Anne pun mengakui bahwa ia dirasuki oleh 6 iblis sekaligus, yaitu Judas Iscariot, Lucifer, Hitler, Pendeta Fleischmann, Nero dan Cain.
Pengadilan pun memutuskan untuk membebaskan pendeta tersebut yang dianggap telah membunuh Anne, hingga saat ini kuburan atau makam Anne masih sering didatangi para peziarah yang ingin melihat langsung makam anak tersebut.

The Conjuring – 2013

7 Film Horor Hollywood yang Berawal Dari Kisah Nyata - The Conjuring
7 film horor Hollywood yang berawal dari kisah nyata berikutnya adalah The Conjuring, Film horror yang menuai sukses pada 2013 yang lalu adalah sebuah film yang berkisah tentang kisah nyata dari keluarga Perron yang menempati rumah berhantu, Andrea Perron yang menceritakan kisah nyatanya saat menempati rumah berhantu itu dengan menuangkannya kedalam tiga buah karya buku tulisannya yang akhirnya diangkat menjadi film layar lebar.
Kisah ini berawal ketika keluarga perron yang berpindah tempat tinggal ke sebuah rumah peternakan peniggalan koloni di Harrisville pada tahun 1971 mengalami kejadian dan peristiwa aneh selama mempati rumah tersebut seperti tercium bau bangkai yang menyengat yang tidak diketahui asal bau itu berada, suara yang aneh berusaha untuk mengusir keluarga perron tersebut, pintu yang tidak dapat tertutup, darah berwarna oranye, hingga terlihat kasur yang mampu melayang sendiri pada tiap pukul 5.15 pagi hari.
Lorraine Warren adalah seorang ahli metafisik yang datang untuk meneliti keberadaan rumah berhantu keluarga perron tersebut mendapati bahwa memang terdapat roh jahat atau iblis yang mendiami rumah tinggal itu, warren mengatakan jika rumah tersebut didiami oleh roh jahat yang bernama Bastheba Sherman, Sherman adalah seseorang pemuja setan yang rela mengorbankan anakanya kepada iblis Lucifier untuk dijadikan sesembahan dan menggantung diri sebagai ritual yang dilakukannya.

The Girl Next Door – 2007

7 Film Horor Hollywood yang Berawal Dari Kisah Nyata - The Girl Next Door
Dari 7 film horor Hollywood yang berawal dari kisah nyata mungkin inilah kisah yang paling tragis dan mengerikan. Film yang berkisah tentang dua orang gadis remaja yang tinggal bersama bibinya saat itu harus merasakan pengalaman yang pedih, bibi kedua gadis tersebut mengurung mereka, memukul, bahkan menyiksa keduanya. Bibi itupun memperbolehkan anak laki-lakinya untuk memperkosa kedua gadis tersebut.
Film yang diangkat dari kisah nyata sebuah Novel karya Jack Ketchum ini berawal tentang perempuan bernama Sylvia Likens. kedua orang tuanya harus pergi karena pekerjaan sebagai pemain sirkus, lalu dia dititipkan oleh teman orang tuanya, bernama Gertrude Baniszweski. Gertrude beserta anak-anaknya, dan beberapa laki-laki lain itu lalu menyiksa Sylvia sangat keji hingga akhirnya Sylvia meninggal. Pihak berwajib yang menangani kasus ini mengatakan bahwa ini adalah kasus Kejahatan terkejam yang pernah dilakukan di Indiana, US.
Namun dalam film ini ada sedikit perbedaan dengan kasus nyatanya, bahwa Liken tidak pernah diperkosa melainkan dipaksa lebih kejam dipaksa untuk menggunakan botol Coca-Cola melakukan tindak asusila di depan anak-anak Gertrude.

Child’s Play – 1988

7 Film Horor Hollywood yang Berawal Dari Kisah Nyata - Child's Play
Anda masih ingat karakter tokoh boneka Chucky yang menyeramkan itu, dia adalah boneka pembunuh pada film yang dirilis tahun 1988, Boneka itu sendiri sebenarnya hanya boneka biasa namun dalam boneka itu terdapat roh seorang pembunuh berantai yang bernama Charles Lee Ray yang ingin mendapatkan tubuh seorang anak kecil bernama Andy. Film Child’s Play amatlah terkenal dan telah memunculkan beberapa sekuel dan mampu sukses pada jajaran Box Office. Siapa yang menyangka ternyata film horror yang satu ini terinspirasi sebuah kisah nyata tentang sebuah boneka yang terkutuk bernama Robert the Doll.
Tepatnya pada tahun 1903, ada seorang anak kecil berusia 3 tahun, ialah Robert Eugene Otto yang diberi sebuah boneka diberi nama Robert. Tak lama setelah ia menerima boneka tersebut, orang tua Otto mulai mendengar 2 suara yang terdengar dari kamar tidur anaknya. 1 ialah suara Otto anaknya sendiri, sedangkan 1 lagi adalah suara yang sangat berbeda, saat Otto ditanyai mengenai suara yag berbeda itu, Otto mengatakan kalau itu adalah suara dari Robert si Boneka. Otto yang kemudian menjadi dewasa lalu menikah, tidak pernah terlintas dibenaknya hingga ia dewasa untuk membuang boneka tersebut. Tidak jarang keluarga dan anak-anak Otto melihat boneka itu berlari dari satu ruangan ke ruangan yang lain, bahkan terkadang anak-anak Otto bersumpah bahwa boneka ini sering melihat mereka melalui jendela kamar dan terkadang dari jendela yang lainnya.
Otto yang kemudian meninggal pada tahun 1974 dan boneka berpindah pemilik, adalah seorang anak perempuan bernama Gene yang kemudian memiliki boneka tersebut. Kisah singkatnya, Gene mengalami serangan mental dan jiwa yang luar biasa. Gene mengatakan bahwa di malam hari Robert si Boneka itu akan menyerang dirinya dan selalu mengusik dirinya dengan menyeramkan. Sekarang Robert the Doll telah disimpan dalam Museum Fort East Martello, Florida, AS.

The Exorcist – 1973

7 Film Horor Hollywood yang Berawal Dari Kisah Nyata - The Exorcist
Film ini diangkat dari sebuah novel yang ditulis berdasarkan kisah nyata yang menceritakan tentang pengusiran iblis dalam diri seorang anak lelaki bernama Roland Doe di tahun 1949. Singkat cerita, dikatakan bahwa pengusiran iblis tersebut berhasil dan Roland Doe menjalani hidup normal kembali seperti kehidupan sebelumnya.
Sewaktu kecil, Roland Doe sangat dekat dengan bibinya, Harriet. Harriet lalu mengenalkan papan Ouija kepada Roland sebagai media yang diajarkannya untuk berkomunikasi dengan roh. Hingga akhirnya saat Roland berusia 13 tahun, ia dikabari bahwa bibinya telah meninggal. Roland lalu berniat untuk berkomunikasi dengan bibinya melalui papan Ouija tersebut, kemudian hal-hal aneh mulai terjadi, benda-benda sekitarnya melayang, gambar Tuhan Yesus bergetar, dan perabotan bergerak dengan sendirinya hingga akhirnya sosok iblis merasuki diri Roland. Pada proses pengusiran dilakukan, ada banyak kejadian yang mengerikan yang terjadi seperti dari Roland memuntahkan cairan hijau, tulisan neraka yang muncul dari tubuh Roland, hingga ia dapat merangkak terbalik.

The Rite – 2011

7 Film Horor Hollywood yang Berawal Dari Kisah Nyata - The Rite
7 film horor Hollywood yang berawal dari kisah nyata yang terakhir adalah The Rite, sebuah film yang menceritakan tentang pendeta yang sedang belajar mengenai exorcism di Roma, yaitu ilmu tentang mengusir setan. Ilmu tersebut memang benar adanya dan di Roma sendiri ada institusi yang mengajarkan kepada para pendeta cara atau ilmu mengusir setan atau iblis. Film ini sendiri berkisah tentang kisah nyata seorang pendeta bernama Gary Thomas yang dikirim ke Roma untuk berlatih dan bekerja sebagai salah satu pengusir iblis atau setan. Cerita dari kisah ini dirangkum dari buku Matt Baglio yaitu “The Rite: The Making of Modern Exorcist”.
Gary Thomas merupakan satu dari 14 orang di Amerika yang telah mempunyai lisensi resmi sebagai pengusir setan. Berdasarkan pengamatan Thomas selama dirinya melakukan pengusiran setan, terdapat keanehan yang terjadi ketika dirinya berdoa, dimulai dari iblis tersebut kesakitan, menunjukkan gerakan aneh, hingga menjelma menyerupai ular.
Bahkan terlihat kejanggalan dimana saat orang-orang kesurupan itu dapat berbicara dengan bahasa yang lain dengan sangat lancar, padahal orang-orang yang kesurupan tersebut ketika dalam keadaan normal tidak mampu untuk berbicara dengan bahasa lainnya. Bahkan orang yang dirasuki terkadang juga memuntahkan beberapa macam barang, seperti paku, cairan, atau bahkan katak hitam.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati