10 Drama Korea Bertema Sekolah Paling Populer

1. Boys Over Flowers (Boys Before Flowers)
Pemain utama: Lee Min-ho, Ku Hye-sun, Kim Hyun-joong, Kim Bum, Kim Joon
Gambar Boys Before Flowers
Drama ini memiliki rating yang sangat tinggi dan menciptakan gelombang Korea baru di Asia. Episode terakhirnya memiliki rating 34,9%. Mengisahkan kehidupan empat siswa kaya raya, tampan, berkuasa, dan arogan dari keluarga raksasa bisnis Korea. Di hadapan mereka ada seorang gadis sederhana Geum Jan-di, yang sering mereka bully, namun membuat salah satu dari mereka jatuh cinta padanya.
2. To the Beautiful You
Pemain utama: Sulli, Minho, Lee Hyun-woo
Gambar To The Beautiful You
Goo Jae-hee, adalah gadis Korea yang tinggal di Amerika. Suatu ketika, ia menonton acara lomba atletik di TV dan jatuh cinta pada atlet lompat tinggi, Kang Tae-joo. Secara kebetulan, Jae-hee dipindahkan ke sekolah yang sama dengan Tae-joon di Korea. Namun, Tae-joon masuk ke sekolah laki-laki. Untuk mengakali hal itu, Jae-hee menyamar sebagai laki-laki agar ia bisa dekat dengan idolanya itu. Lalu apa yang terjadi berikutnya?
3. Playful Kiss
Pemain utama: Jung So-min, Kim Hyun-joong, Lee Tae-sung, Lee Si-young
Gambar Playful Kiss
Seorang siswi yang kurang cerdas bernama Oh Ha-ni selalu menduduki peringkat bawah di kelasnya. Ia naksir pada Baek Seung-jo, siswa paling cerdas dan tampan di kelasnya. Ha-ni pernah menulis surat cinta pada Seung-jo, yang menolaknya sambil membetulkan tata bahasa suratnya. Suatu ketika, gempa bumi menghancurkan rumah Ha-ni yang baru dibangun. Keluarganya lalu diundang ke rumah teman ayahnya, yang ternyata dalah rumah Seung-jo.
4. Dream High
Pemain utama: Suzy, Kim Soo-hyun, Taecyeon, Eunjung, Wooyoung, IU
Gambar Dream High
Dream High sangat populer di kalangan remaja hingga diadakan konser spesial dari para pemainnya sehari setelah drama ini berakhir. Dream High menceritakan enam murid Kirin High School yang bercita-cita menjadi idola K-pop. Di masa-masa sekolahnya, mereka mengembangkan kemampuan olah vokal, menulis lagu, dance, dan sebagainya. Mereka juga mulai jatuh cinta satu sama lain.

5. Dream High 2
Pemain utama: Kang Sora, JB, Jinwoon, Jiyeon, Hyorin, Ailee, Park Seo-joon
Gambar Dream High 2
Drama ini adalah sekuel dari Dream High yang sukses mengalahkan rating pendahulunya itu. Dream High 2 memiliki plot dan siswa yang berbeda dengan Dream High. Secara umum, drama ini masih memotret kehidupan siswa sekolah yang bermimpi menjadi idola K-pop. Semua bermula ketika Kirin High School bangkrut dan diambil alih Oz Entertainment yang membawa trainee mereka sendiri. Persaingan antara mantan siswa Kirin dan trainee Oz tak terhindarkan lagi.
6. School 2013
Pemain utama: Lee Jong-suk, Kim Woo-bin, Choi Daniel, Jang Nara
Gambar School 2013
Drama remaja ini memotret problematika sekolah modern, seperti bullying, bunuh diri siswa, kekerasan, hubungan guru-murid yang buruk, dan lain sebagainya. Semua ini terjadi di ruang kelas kecil di Seung Ri High School, sekolah bermasalah yang didominasi oleh siswa-siswa yang juga bermasalah. Pihak sekolah lantas menyewa Kang Se-Chan, seorang guru bahasa Korea papan atas di Gangnam untuk meningkatkan peringkat sekolahnya di Seoul.
7. The Heirs
Pemain utama: Lee Min-ho, Park Shin-hye
Gambar The Heirs
Drama yang hak siarnya dibeli 13 negara ini mengisahkan kehidupan siswa-siswi kaya raya yang dipersiapkan orangtuanya untuk menjadi penerus kerajaan bisnis keluarganya. Kisahnya berpusat pada Kim Tan (Lee Min-ho), pemuda tampan pewaris konglomerasi Korea besar, yang dikirim ke Amerika untuk belajar. Di sana Kim Tan bertemu dengan Eun-sang (Park Shin-hye), putri dari pengurus rumah tangga keluarganya, yang cantik, sederhana, dan membuatnya jatuh cinta.
8. I Am Sam
Pemain utama: Yang Dong-geun, Park Min-young
Gambar I Am Sam
Mengisahkan seorang kepala gangster Jae-gon, yang pusing karena putrinya Eun-byul (diperankan Park Min-young) menolak untuk sekolah. Dalam suatu kejadian Eun-byul bertemu dengan Yi-san, seorang guru SMA yang terlihat sedikit konyol. Namun Jae-gon yang tahu bahwa Yi-san bisa mendorong semangat anaknya untuk belajar, menawarinya 1 juta won agar ia mau menjadi guru privatnya. Benarkah hubungan keduanya hanya sebatas murid dan guru?

9. Hello My Teacher
Pemain utama: Gong Hyo-jin, Gong Yoo, Kim Da-hyun, Choi Yeo-jin
Gambar Hello My Teacher
Na Bo-ri sangat ingin menjadi guru SMA di sebuah sekolah di mana dulu sebagai murid ia pernah dikeluarkan karena kesalahpahaman dengan gurunya. Setelah mengambil tes pengajaran, Bo-ri menolak semua tawaran dari sekolah lain. Ia hanya mau mengajar di sekolahnya dulu, sebab ia ingin dekat dengan guru seni Ji Hyun-woo, orang yang ia taksir dulu semasa sekolah. Ia bisa mengajar di sana dengan satu syarat: mengurus Park Tae-in, siswa bandel yang kelak jatuh cinta padanya.
10. Master of Study (God of Study)

Pemain utama: Kim Soo-ro, Yoo Seung‑ho, Park Ji-yeon, Bae Doona
Gambar Master of Study
Diadaptasi dari serial komik Jepang, Dragon Zakura, drama ini menceritakan seorang pengacara bernama Kang Suk-ho yang memutuskan menangani sekolah bermasalah dan bertekad menjadikan lima murid terburuk di sekolah itu diterima di perguruan tinggi terbaik. Semua orang di sana, mulai dari guru, murid, bahkan kepala sekolah, menganggap dia sudah gila. Ia lalu menyusun satu kurikulum khusus untuk melaksanakan rencananya itu.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati